JAKARTA –  Alibaba Cloud meluncurkan beberapa layanan baru yang dapat digunakan di dalam sektor keuangan di pasar Indonesia pada acara Financial Cloud Summit. Peluncuran ini bertujuan untuk membantu bisnis di Indonesia menangkap peluang pertumbuhan dengan lebih baik dan tetap kompetitif di era digital pasar keuangan.

Terdapat  lima produk baru yang diperkenalkan, mulai dari pengujian aplikasi seluler, relational data base, solusi online jarak jauh hingga layanan cloudblockchain dan ChatAPP/ layanan pesan singkat.

Eggy Tanuwijaya,Head of Solution Architect Alibaba Cloud Indonesia mengatakan, Alibaba Cloud juga  berkomitmen untuk selalu menghadirkan produk dan  solusi tercanggih guna memenuhi permintaan pelanggan  di Indonesia yang terus meningkat.

“Dengan memperkenalkan produk layanan keuangan kelas dunia yang unggul dalam keamanan, ketahanan dan kinerja yang tinggi, kami berharap dapat membantu nasabah di sector keuangan untuk menggali lebih banyak peluang pertumbuhan dan tetap kompetitif di era digital.”kata Eggy

Melalui produk-produk terkemuka dan solusi yang memiliki kinerja yang tinggi, dengan system ketahanan dan keamanan, Alibaba Cloud telah melayani nasabah perbankan dan fintech seperti  Bank Sumut, DOKU dan Astra Financial untuk menangkap peluang pertumbuhan dengan lebih baik.

Alibaba Cloud telah memperkenalkan serangkaian  program inovatif ke pasar di tahun ini. Sebelumnya, Alibaba  juga meluncurkan program baru bernama “Go Startup Program Indonesia”, yang menghadirkan wirausahawan berpengalaman dari unicorn, perusahaan rintisan yang sedang naik daun, akselerator, dan perusahaan Modal Ventura untuk menyediakan sesi berbagi wawasan, networking, kelas master, dan konsultasi 1:1 untuk perusahaan rintisan lokal. Perusahaan juga telah mengumumkan penggandaan dukungan sumber daya cloud  di kota-kota tier-2 dan tier-3 di Indonesia, guna membantu lebih banyak bisnis lokal untuk bermigrasi ke cloud dan mengeksplorasi peluang pertumbuhan di era digital.

Sedangkan Mahdian Dado, Head of IT Division, Bank Sumut mengungkapkan, solusi lengkap Alibaba Cloud memainkan peran penting di dalam membantu kami terutama di dalam proses bisnis kami, dapat mengembankan fitur keamanan dan mempercepat penerapan aplikasi di dalam prosedur implementasi.

”Untuk kebutuhan di masa yang akan datang, kami  berencana untuk memperkuat kolaborasi dan memanfaatkan kemampuan  container  dan layanan mikro  Alibaba Cloud untuk mendorong perjalanan transformasi  digital kami.”ungkap Mahdian

Financial Cloud Summit  yang diselenggarakan oleh Alibaba Cloud Indonesia turut mengundang pembicara dan pakar termasuk regulator OJK & BI, serta perwakilan dari Astra Financial, ADVANCE.AI, DANA, Digital Exchange, Tokocrypto, Xendit, dan WIR Group. (hp)

Sharing is caring

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *