NEWSPEDIA.ID – Kemajuan teknologi digital saat ini mendorong perubahan gaya hidup masyarakat, termasuk dalam caranya berbelanja. Kini banyak konsumen yang lebih memilih kenyamanan berbelanja secara online. Potensi pasar di ranah online pun sangat besar, ditunjukkan oleh data We Are Social yang menyebutkan bahwa ada 178,9 juta orang Indonesia yang telah berbelanja online sepanjang tahun 2022, meningkat menjadi 12,8% dari tahun sebelumnya. Hal ini menjadi peluang bagi para pebisnis lokal, termasuk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Indonesia untuk bertransformasi digital.  

Kehadiran platform eCommerce pun memudahkan para UMKM ini untuk merambah pasar online. Bahkan, hanya dengan modal minimum sekalipun, seorang pebisnis bisa memulai usaha melalui toko online di platform eCommerce. Sayangnya, masih banyak yang beranggapan bahwa membuka toko di eCommerce itu sulit dan banyak tantangannya.   

Sebagai salah satu pelopor platform eCommerce di Indonesia, Lazada Indonesia (Lazada) berkomitmen untuk terus mendukung perkembangan bisnis lokal di Indonesia. Karenanya, menurut Stefan Winata, Head of Seller Development and Sales Operations Lazada Indonesia, “Lazada hadir sejak 11 tahun lalu sebagai platform eCommerce yang menjawab kebutuhan para pebisnis lokal untuk memulai perjalanan transformasi digitalnya. Berbagai dukungan sumber daya, inovasi program dan fitur yang berbasis data dan teknologi, serta basis pelanggan yang luas ditawarkan Lazada untuk pebisnis lokal yang ingin meraih kesempatan di pasar online.”  

Apa saja sebenarnya yang ditawarkan Lazada dan bagaimana penawaran ini bisa membantu pebisnis lokal? Yuk, kita simak! 

  1. Proses pendaftaran yang mudah dan cepat 

Hanya butuh waktu 5 menit, kamu sudah dapat membuka toko di Lazada. Pada proses registrasi, kamu hanya perlu mendaftarkan nomor telepon yang aktif dan identitas diri atau KTP. Voila, kamu kini punya toko online di Lazada!  

  1. Gratis 0% biaya komisi sebagai penjual baru 

Modal minim janganlah jadi penghalang. Di Lazada, penjual yang baru bergabung akan dibebaskan dari biaya komisi selama 90 hari setelah mendaftar.  

  1. Program inkubasi intensif 

Belum pernah berjualan online sebelumnya tidak perlu menjadi penghalang. Dengan bergabung di Lazada, kamu secara otomatis akan tergabung dalam program inkubasi yang akan mengupas tuntas cara berusaha di platform eCommerce. Tim Lazada juga akan membantu menjawab semua pertanyaanmu. Pastikan kamu menjadi peserta yang aktif agar kesuksesan semakin dekat.   

  1. Kemudahan belajar bisnis lewat portal Lazada University 

Portal pembelajaran di Lazada terbuka bagi semua penjual Lazada yang ingin belajar. Berbagai materi pembelajaran bisa dipilih penjual yang ingin mengembangkan ilmunya. Belajarlah, kapanpun dan dimanapun lewat portal Lazada University. Bila ada kesempatan ikut sesi pembelajaran tatap muka, langsung ambil kesempatannya.  

  1. Dukungan komunitas penjual Lazada Club 

Banyak penjual yang sudah lebih dulu sukses di Lazada dan mereka pun sering membagikan ilmunya lewat komunitas Lazada Club. Aktiflah di komunitas Lazada Club di mana banyak penjual sukses berkumpul dan galilah sebanyak mungkin ilmu yang bisa kamu kumpulkan. Jangan malu untuk bertanya, karena percayalah, penjual yang paling sukses sekalipun pasti mulai dari bawah dan pernah mengalami kegagalan.  

  1. Berbagai data dan wawasan di Seller Center Lazada 

Sangat penting untuk selalu mengetahui tren yang ada di pasar digital agar kamu bisa terus beradaptasi dan menjaga penjualan toko terus meningkat. Tidak perlu cari informasi jauh-jauh, karena Seller Center Lazada menyediakan data, wawasan, dan informasi terkini terkait dengan kinerja toko serta tren pasar yang bisa kamu olah menjadi strategi bisnismu. 

  1. Jangkauan pasar yang luas dengan dukungan sistem logistik menyeluruh 

Basis pelanggan Lazada tersebar di seluruh Indonesia. Di mana pun mereka berada, jangan khawatir, jaringan Lazada Logistics siap mengantarkan paket pesanan pelangganmu di mana pun mereka berada. Ditambah lagi dengan promo gratis ongkos kirim di Lazada yang mendorong pelanggan terus berbelanja di tokomu.  

  1. Fitur unggulan Lazada yang bikin pelanggan belanja lagi ke tokomu 

Lazada memiliki banyak fitur unggulan untuk penjual. Voucher toko, misalnya, merupakan salah satu fitur yang bisa mendorong pembelian. Banyak fitur lainnya yang bisa dipilih dan disesuaikan dengan strategi bisnis setiap penjual di Lazada. 

“Berbagai kemudahan ini menjadi cara kami untuk mendorong digitalisasi UMKM di Indonesia. Mari gabung bersama Lazada, mengembangkan bisnis online-mu dan raih kesuksesan di dunia eCommerce ini,” tutup Stefan. (ery)

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai program khusus penjual baru Lazada ataupun untuk bergabung menjadi penjual di Lazada, kunjungi lzd.co/daftarajasekarang.

Sharing is caring

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *