NEWSPEDIA.ID – Mengambil momentum Hari Pahlawan, Gojek, unit bisnis on-demand service dari Grup GoTo, meluncurkan jaket baru bagi mitra driver di Surabaya dan Malang. Jaket baru ini melambangkan kolaborasi dan gotong royong ekosistem GoTo, serta menjadi simbol semangat anak bangsa untuk semakin maju bersama.

Jaket baru ini diluncurkan bertepatan dengan bulan ulang tahun Gojek yang ke-10. Dalam kesempatan tersebut, mitra driver juga dapat mengunjungi berbagai booth Partner Swadaya yang menyediakan barang dengan harga khusus untuk mitra.

Direktur Utama Grup GoTo, Patrick Walujo, mengatakan bahwa semangat gotong royong antara mitra driver, pelanggan, hingga karyawan menjadi kunci Gojek berdiri hingga sebesar sekarang. Semangat ini juga menjadi inspirasi bagi berbagai perusahaan karya anak bangsa lainnya di Grup GoTo, seperti Tokopedia, GoPay, dan Bank Jago.

“Sekarang semangat gotong royong tersebut menjadi inspirasi berbagai perusahaan karya anak bangsa lainnya di Grup GoTo, yakni Tokopedia, GoPay dan Bank Jago. Perusahaan-perusahaan ini membuktikan hal yang sama, bahwa anak bangsa bisa menciptakan perusahaan kelas dunia, dan menang di negeri sendiri,”kata Patrick.

Lewat jaket baru, mitra driver Gojek terus menghijaukan jalanan kota, melambangkan semangat anak bangsa untuk maju bersama

Yondi Hartanto, Head of Regional Corporate Affairs Gojek East Java, Bali, Nusra menjelaskan, “Mitra dan keluarga telah menjadi saksi dan bagian dari perkembangan Gojek, dari awal berdiri hingga menjadi bagian dari ekosistem GoTo dan jaket baru ini menunjukkan perkembangan tersebut..

“Kami percaya bahwa seluruh mitra driver Gojek bisa terus tumbuh bersama Indonesia,” ujar Yondi Hartanto, Head of Regional Corporate Affairs Gojek East Java, Bali, Nusra.

Secara bertahap, mitra driver akan bisa memperoleh jaket baru dengan identitas ekosistem GoTo di berbagai lokasi seperti kantor operasional di setiap kota.

Berikut adalah beberapa inovasi yang dihasilkan dari integrasi dan sinergi antar platform di ekosistem GoTo:

Layanan GoSend Sameday di Tokopedia membantu peningkatan pendapatan mitra driver GoSend Sameday. Kajian LPEM FEB UI pada 2023 menyatakan pasca integrasi Gojek dan Tokopedia, mitra driver GoSend Sameday lama mengalami peningkatan rata-rata pendapatan per bulan di tahun 2022 dan ada potensi rata-rata pendapatan per bulan sebesar Rp4,9 juta pada mitra pengemudi baru.

Perluasan layanan GoFood di dalam aplikasi Tokopedia guna memberikan peluang lebih besar bagi merchant GoFood untuk meningkatkan jumlah transaksi. Mitra merchant bisa mendapatkan sumber pendapatan dan sarana promosi tambahan.

Hadirnya GoPay dan GoPayLater yang menjadi salah satu opsi pembayaran di Tokopedia sehingga semakin mempermudah konsumen untuk berbelanja di ekosistem GoTo.

Terbaru, GoPay dan Bank Jago telah menghadirkan GoPay Tabungan by Jago, yaitu rekening untuk transaksi sehari-hari yang bisa diakses melalui aplikasi GoPay atau Gojek. Layanan ini merupakan kelanjutan dari kolaborasi GoPay dan Bank Jago sejak 2021 guna mengakselerasi inklusi keuangan melalui kepemilikan rekening bank.(hp)

keterangan : Senior Manajer Area Gojek Surabaya, Joshua Jimmy bersama para mitra menunjukkan jaket baru Gojek sebagai lambang kolaborasi dan gotong royong di dalam ekosistem GoTo

Sharing is caring

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *