NEWSPEDIA.ID – PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) hari ini resmi meluncurkan produk terbarunya, Hyundai STARGAZER X, di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 yang bertempat di ICE BSD City, Tangerang, Banten. STARGAZER X merupakan versatile crossover yang menghadirkan pengalaman mobilitas menyenangkan serta dipadukan dengan rangkaian fitur-fitur canggih untuk mendukung kebutuhan dan gaya hidup masyarakat Indonesia sehari-hari.

Woojune Cha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia, mengatakan, “Hyundai dengan bangga meluncurkan STARGAZER X sebagai kendaraan yang bisa menjawab kebutuhan dan permintaan masyarakat terhadap kendaraan dengan fitur superior hingga spesifikasi canggih yang memiliki interior luas, mewah, dan nyaman untuk memaksimalkan performa berkendara yang dinamis. Kami berharap STARGAZER X dapat menjadi teman  perjalanan di kondisi apa pun dan kapan pun. Dengan desain dan inovasi terkini, unleash the X in you bersama STARGAZER X.” 

Dalam kesempatan yang sama, Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, menjelaskan, “Hyundai STARGAZER X didesain berdasarkan aspirasi pelanggan Indonesia. Mengusung konsep ‘Unleash the X in You’, Hyundai STARGAZER X hadir sebagai kendaraan yang menawarkan kenyamanan dan penampilan yang stylish bersama fitur keamanan yang lengkap untuk memberikan pengalaman mobilitas terbaik.”

Didesain khusus untuk pasar Indonesia, STARGAZER X tersedia dalam dua warna yang unik. Jaesup Park, Senior Designer, Exterior Design Team Hyundai Motor Company, menjelaskan, “STARGAZER X memperkenalkan warna eksterior matte kepada pasar Indonesia untuk pertama kalinya, yaitu Optic White Matte dan Gravity Gold Matte. Warna-warna ini memberikan sentuhan kepercayaan diri dan kekuatan untuk menarik perhatian.”

Terdapat empat Drive Mode yang tersedia di STARGAZER X, termasuk Eco, Normal, Smart, dan Sport, yang bisa dipilih pengguna sesuai kebutuhannya. Sebagai contoh, mode Eco untuk menghemat penggunaan bahan bakar, sementara mode Sport untuk memaksimalkan akselerasi dan performa kendaraan.

Hyundai Bluelink

STARGAZER X menghadirkan teknologi, Hyundai Bluelink, inovasi Connected Car Service yang memampukan pengguna tetap terhubung dengan kendaraan mereka melalui smartphone. Tersedia untuk semua varian STARGAZER X, Hyundai Bluelink memberikan akses penuh fitur-fitur penting untuk pemilik mobil, seperti mengetahui kondisi mobil, menyalakan/mematikan mesin, mengatur suhu kabin, mengunci/membuka pintu, menyalakan klakson, menyalakan/mematikan lampu, hingga mengetahui letak mobil saat diparkir.

Fitur Keamanan Andal Hyundai SmartSense

Hyundai mempertahankan komitmennya untuk menciptakan pengalaman berkendara worry-free bersama STARGAZER X melalui fitur keamanan Hyundai SmartSense. Salah satu fitur tersebut adalah Forward Collision-Avoidance Assist (FCA)* yang dirancang untuk membantu mendeteksi adanya kendaraan dari arah depan dan memperingatkan pengemudi bahwa akan terjadi potensi benturan. Jika diperlukan, fitur ini akan secara otomatis melakukan pengereman.

Inovasi Kenyamanan Berkendara dan Fitur Digital Terkini Berikan Pengalaman Terbaik

Untuk meningkatkan pengalaman berkendara, STARGAZER X memiliki Tire Pressure Monitoring System untuk memantau kondisi ban dan menjaganya di kondisi prima untuk mencegah masalah ban saat berkendara. STARGAZER X juga menggunakan Rear Disc Brake untuk pengereman yang lebih baik sementara menyediakan resistansi panas yang lebih baik dalam jangka panjang.(pr)

Sharing is caring

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *