JAKARTA – Dinamika pasar otomotif setahun ini tidak menyurutkan langkah MG Motor Indonesia untuk terus menjadi game changer dan meningkatkan layanan bagi penggunanya. Justru 2022 meninggalkan jejak berupa torehan prestasi yang sangat membanggakan.

Berbagai program yang MG jalankan tidak semata berkutat pada urusan otomotif. Tahun ini MG melanjutkan dukungannya kepada sektor pariwisata. Campaign #MGDiscoverIndonesia kembali mempromosikan destinasi-destinasi yang tersebar di Nusantara, kali ini MG mendorong para pengendaranya berburu berbagai hidden gem di kota-kota tanah Air seperti Bandung, Medan, dan Surabaya.

Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia mengungkapkan, hingga saat ini MG telah berhasil menjadi brand otomotif dengan value yang sangat kuat, target pasar dan audiens yang jelas, serta produk-produk yang meredefinisi ekspektasi pecinta otomotif Tanah Air.”

Arief pun menegaskan komitmen MG, “Untuk terus memberi perhatian yang besar kepada layanan purna jual sebagai bentuk apresiasi kami kepada semua konsumen MG. Kami ingin memastikan kondisi kendaraan para pengguna MG tetap prima, dengan pengeluaran yang tetap terjaga, lewat layanan MG Care.”

di tahun 2023 MG ingin lebih mendekatkan diri kepada target pasar utamanya, yakni milenial dan Gen-Z. “Kami ingin menjadi inspirasi bagi mereka yang ingin mengejar mimpi dan passion-nya dengan semangat Go Beyond and Make Possible,” tuturnya.

Meski ada kekhawatiran di kalangan pelaku industri bahwa pasar otomotif akan melambat karena situasi dunia yang dibayangi resesi, Rendi Radito, Sales & Network Director MG Motor Indonesia, mengaku optimis. “Berkaca pada dinamika pasar mobil tahun ini, MG tetap berhasil menjadi game changer di Indonesia,” ia memberi alasan. “Kami berhasil membukukan penjualan yang sangat baik, dan data GAIKINDO memasukkan sedan MG ke dalam daftar top 2 sedan terlaris di Indonesia dari Juli sampai Oktober 2022.”

Menurut GAIKINDO juga, pasar otomotif masih prospektif di 2023, dengan pertumbuhan penjualan mobil SUV yang masih mendominasi. Ditambah, minat terhadap electronic vehicle yang semakin meningkat. “Di tahun 2022 saja penjualan domestik mencapai 758.216 unit hingga kuartal ketiga,” terangnya. Hal ini mengindikasikan bahwa adanya tren positif untuk industri otomotif semakin berkembang setelah era pandemi. 

Karena itu, dengan penuh percaya diri MG akan meluncurkan mobil baru dari lini SUV dan EV. Ini bisa jadi hal yang paling dinanti tahun depan, namun Arief dan Rendi masih enggan membocorkan lebih lanjut. “Rilisnya awal tahun, dan yang jelas tetap mengusung konsep desain BRIT DYNAMIC serta terdepan di kelasnya,” tutur Arief seraya kemudian menutup rapat detailnya.

Selain campaign #MGDiscoverIndonesia akan hadir kembali dengan konsep baru, namun tetap mempromosikan keunikan kultur Indonesia, MG konsisten menempatkan after sales service pada papan atas layanannya. MG telah melakukan berbagai persiapan untuk terus meningkatkan kualitas dealer 3S demi menyajikan pelayanan excellent bagi konsumen Tanah Air.

MG akan terus mengembangkan kolaborasi dengan para dealers lewat rencana perluasan area dan tipe layanan yang mengusung konsep baru yaitu 4S, Sales, Spareparts, Service, dan satu hal yang baru, Style. “Tahun depan kami akan meresmikan konsep dealer 4S di beberapa kota di tanah Air,” kata Rendi, “yang mencakup penjualan, penyediaan suku cadang, serta layanan servis  dan tempat yang menunjang gaya hidup para konsumen MG sehingga lebih nyaman, memadai, dan memuaskan.”

Dirinya berharap, “MG terus menjadi game changer di pasar otomotif, dan kita semua #GoBeyondandMakePossible di tahun 2023 bersama-sama.”. (hp)

Sharing is caring

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *