NEWSPEDIA.ID – Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung pertumbuhan ekonomi nasional dengan mendukung kegiatan ekonomi kreatif anak muda Indonesia.

Dalam sebuah langkah yang mengejutkan, LPS telah memberikan dukungan penuh untuk perhelatan jazz tertua di Indonesia, yang dikenal dengan nama The 46th Jazz Goes to Campus (JGTC).

Ketua Dewan Komisioner LPS, Purbaya Yudhi Sadewa, dalam sebuah konferensi pers di Jakarta pada Sabtu (30/9/2023), mengungkapkan bahwa langkah ini adalah bagian dari upaya LPS untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang peranannya dalam memelihara stabilitas sistem keuangan dengan menjamin simpanan nasabah di bank.

“Semoga ini juga bisa menjadi aksi konkret dalam pengembangan industri musik tanah air dengan para musisi nya agar lebih dapat bersaing dengan para musisi internasional. Sehingga pada akhirnya dapat berkontribusi terhadap pertumbuhan perekonomian nasional,” ujar Purbaya Yudhi Sadewa.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, yang juga hadir dalam acara tersebut, menjelaskan bahwa pemerintah saat ini sedang berupaya untuk mempermudah perizinan dan memastikan keamanan dalam penyelenggaraan festival musik di Indonesia. Festival musik, menurutnya, telah memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

“Setiap acara memiliki dampak ekonomi. Tahun ini, mayoritas acara yang diselenggarakan adalah festival musik dan sebagian besar dimeriahkan oleh artis lokal. Oleh karena itu, pemerintah perlu hadir dan mendukung kelancaran pelaksanaan festival musik,” jelas Sandiaga Uno.

Sekilas mengenai JGTC, Candra Darusman, musisi senior dan Co-Founder JGTC, menjelaskan bahwa awalnya JGTC diciptakan dengan tujuan agar dapat dinikmati oleh seluruh khalayak. Festival ini dikenal dengan penyelenggaraan yang megah namun tetap terjangkau secara harga.

“Perkembangan musik jazz saat ini tentunya juga tak luput dari dukungan komunitas sebagai wadah pengembangan budaya, serta perlunya aksi mempertahankan dan menjaga keberlangsungan musik jazz. LPS Presents The 46th Jazz Goes to Campus dengan bangga mendukung langkah tersebut melalui pengundangan representatif musisi Indonesia,” kata Candra Darusman.

Acara utama LPS Presents The 46th Jazz Goes to Campus Festival akan diadakan pada hari Minggu, 12 November 2023, di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia. Tahun ini, penyelenggara akan menyajikan pengalaman festival yang lebih meriah dengan sejumlah penampil internasional dan nasional, seperti Sheila Majid & Tohpati, Charlie Burg, Ahmad Dhani Electric Band, Maliq & D’Essentials, Tulus, Yura Yunita, dan sejumlah musisi kebanggaan tanah air lainnya.(hp)

foto dok LPS

Sharing is caring

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *