NEWSPEDIA.ID – Pesatnya perkembangan ekonomi digital Indonesia membuka peluang bagi jenama lokal dan UMKM untuk memperluas jangkauan pasar mereka ke ranah online. Namun, ada berbagai tantangan yang dihadapi industri eCommerce saat ini, seperti kesiapan tenaga kerja, literasi digital, dan perubahan perilaku pembeli.

Stefan Winata, Head of Seller Development and Sales Operations Lazada Indonesia, mengatakan, “Lazada berusaha memberikan sumber daya terbaik yang diperlukan bagi UMKM di Indonesia. Dalam semangat #AdadiLazada, kami terus menyediakan beragam solusi dan layanan yang holistik untuk membantu penjual lokal tumbuh dan berkembang dalam ekosistem ekonomi digital serta merancang berbagai program unggulan untuk memastikan mereka dapat menggapai sukses di platform Lazada,” kata Stefan.”

Lazada Indonesia berkomitmen untuk mendorong perjalanan transformasi digital bagi jenama lokal dan UMKM dengan menggiatkan inovasi dalam berbagai program yang bisa memperkuat bisnis mereka di ranah digital.

Salah satu inovasi yang dilakukan Lazada adalah menghadirkan kanal LazLive, yang menggabungkan interaksi, informasi, dan hiburan dalam pengalaman belanja konsumen. LazLive terbukti efektif dalam mendukung penjualan, dengan pertumbuhan lebih dari 200% di bulan Oktober 2023.

“Selain itu, Lazada juga memberikan berbagai insentif tambahan untuk penjual yang baru bergabung, seperti bebas biaya komisi selama tiga bulan pertama dan gratis biaya promosi ongkir selama dua bulan pertama.”imbuh Stefan.

Lazada mengajak seluruh penjual di Lazada untuk memanfaatkan berbagai fitur yang telah disediakan agar bisa sukses dalam mendorong laju pertumbuhan ekonomi digital Indonesia.(hp)

Sharing is caring

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *