NEWSPEDIA. ID – Dalam peringatan Hari Pelanggan Nasional, Lazada Indonesia (Lazada) dengan yakin mengukuhkan tekadnya untuk menghadirkan layanan pelanggan paling unggul. Mereka berkomitmen untuk memberikan pengalaman berbelanja yang praktis dan nyaman dengan beragam fitur canggih yang mendukung pelanggan 24 jam sehari melalui Layanan Pelanggan Lazada Care.

Ferry Kusnowo, Direktur Eksekutif Lazada Indonesia, menyatakan, “Lazada senantiasa menempatkan keutamaan pada layanan terbaik bagi para pelanggan dalam ekosistem eCommerce yang aman dan nyaman. Hari Pelanggan adalah momen penting di mana kami memperkuat komitmen kami untuk #MendengarLebihBaik agar pelanggan bisa #TenangPastiSelesai.”

Inisiatif layanan pelanggan ini dirancang untuk memastikan bahwa setiap kekhawatiran pelanggan Lazada diperhatikan dengan seksama dan tindakan solutif dapat diambil untuk mengatasi masalah tersebut. Ferry menambahkan, “Kami berupaya terus-menerus untuk meningkatkan layanan pelanggan kami, salah satunya dengan mempekerjakan karyawan Customer Care yang tanggap dan profesional untuk menyelesaikan masalah pelanggan dengan cepat dan efisien. Hal ini bertujuan untuk menciptakan pengalaman berbelanja yang 100% memuaskan di Lazada, dari berbagai produk berkualitas yang terjangkau hingga pengiriman cepat dan bebas ongkos kirim.”

Pelanggan Lazada juga dimanjakan dengan berbagai saluran komunikasi seperti fitur live chat berbasis teknologi AI. Mulai dari Customer Lazada Engagement Officer (CLEO), chatbot yang siap melayani 24 jam untuk menjawab pertanyaan pelanggan, hingga Lazada IM Shop Assistant (LISA), asisten toko virtual yang membantu pelanggan memeriksa ketersediaan barang di toko langganan mereka kapan saja. Terdapat juga LazzieChat, layanan chat unik yang memberikan rekomendasi produk sesuai pertanyaan pelanggan. LazzieChat juga dapat memberikan tautan produk langsung di jendela chat, memungkinkan pengguna untuk mendapatkan informasi dan berbelanja dengan cepat, nyaman, dan personal.

Selain itu, Lazada menawarkan kemudahan bagi pelanggan yang ingin mengembalikan barang karena alasan tertentu. Hanya dengan mengajukan pengembalian barang melalui fitur “Berubah Pikiran” di aplikasi, pelanggan dapat menikmati pengembalian barang tanpa biaya. Fitur ini juga memberikan jaminan 100% uang kembali jika pelanggan merasa tidak puas atau barang yang diterima tidak sesuai, sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Lazada juga berusaha untuk memastikan setiap pesanan sampai ke tangan pelanggan dengan cepat dan tanpa biaya pengiriman melalui dukungan logistik Lazada Logistics. Dengan infrastruktur dan kemampuan logistik yang dimiliki Lazada Logistics, serta teknologi pemetaan rute cerdas berbasis data dan Internet of Things (IoT), pengiriman barang dapat dilakukan lebih cepat, efisien, dan tetap memerhatikan keamanan.

Ferry menutup dengan mengatakan, “Kami berharap bahwa berbagai inisiatif ini akan semakin memperkuat kepercayaan pelanggan dalam berbelanja di Lazada. Pada Hari Pelanggan Nasional ini, kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada pelanggan atas dukungan mereka, yang telah membantu Lazada menjadi platform eCommerce yang terpercaya di Indonesia. Kami akan terus berinovasi dan berusaha untuk memberikan berbagai fitur dan program demi selalu memberikan pengalaman berbelanja yang 100% memuaskan bagi pelanggan setia kami.” (ery)

Sharing is caring

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *