JAKARTA – Sebagai salah satu platform eCommerce di Asia Tenggara, Lazada terus mendukung penjual baru untuk mengembangkan bisnis melalui platform online. Di tengah kondisi ekonomi yang semakin bergerak ke arah digital, Lazada memberikan peluang untuk mendukung ekosistem agar penjual bisa terus berkembang melalui program “Naik KeLaz 2.0” –pelatihan dan edukasi mengenai tren pasar dan fitur eCommerce terkini yang terbuka bagi semua penjual di Lazada. Salah satu penjual yang berhasil “Naik KeLaz” dan membangun bisnisnya adalah VONA, sebuah usaha produk kulit yang telah merintis usahanya dari tahun 2013 di Lazada.

“Pada awalnya, sangat sulit untuk mengenalkan brand kami. Di situlah Lazada hadir dan membantu meningkatkan ambisi bisnis kami secara online. Sebagai pendatang baru, target pelanggan kami tentunya masih asing dengan brand VONA ini, sehingga kami harus memperkenalkan brand kami dan mendapatkan kepercayaan pelanggan.  Melalui bimbingan dan ajakan untuk bergabung dengan LazMall, terbuka jaringan penjual yang baru bagi kami, memperluas strategi kami, dan meningkatkan eksposur kami,” kata Violetta pemilik VONA. LazMall merupakan kanal khusus brand lokal dan internasional ternama di Lazada yang hadir untuk mengakomodir kebutuhan konsumen akan produk berkualitas.  

VONA berawal mula dari ide pasangan suami istri Violetta dan Fejri yang sudah lama ingin mendalami dunia bisnis. Mengambil makna dari kata ‘von’ atau ‘harapan’ yang berasal dari Bahasa Islandia, VONA melambangkan keinginan sukses di masa depan. Langkah awal VONA untuk meraih kesuksesan tersebut dimulai dengan perjalanan Violetta dan Fejri yang memberanikan diri keluar dari pekerjaan kantor dan fokus menjalin kerja sama dengan pengrajin kulit di Bali untuk memproduksi tas, sepatu, dan dompet yang di jual di toko VONA.

Ketekunan Violetta dan Fejri untuk berhasil mengembangkan bisnis VONA membuahkan hasil. Kini, penjualan VONA bisa mencapai ribuan paket setiap harinya, bahkan berkali lipat pada saat festival belanja di Lazada. VONA kini menjadi salah satu brand lokal yang berhasil masuk LazMall, bersaing dengan lebih dari 18.000 brand nasional maupun internasional yang ada di LazMall. Prestasi dan kemajuan VONA di Lazada bahkan mendapatkan apresiasi sebagai Legend Seller di Lazada Annual Seller Awards 2022.

“Kami di VONA percaya bahwa semua penjual memiliki potensi besar untuk berkembang dan belajar di ranah digital, khususnya di eCommerce seperti Lazada. Lazada mengerti tentang kesulitan kami dalam mempertahankan komunitas pelanggan kami dan melanjutkan komitmen mendukung kesuksesan kami dengan mengundang ke berbagai forum dan acara. Lazada juga mengingatkan bahwa membangun kehadiran online akan lebih sukses dengan visi kolaboratif dan Lazada akan selalu menjadi mitra dalam meningkatkan kesuksesan kami,” tutur Violetta.

Menyaksikan kisah nyata kesuksesan VONA, Lazada terus mendorong semangat penjual baru untuk Naik KeLaz dengan memanfaatkan layanan fitur dan pelatihan di Lazada. SVP Seller Operations & Tech and Product Management Lazada Indonesia Haikal Bekti Anggoro menegaskan komitmen Lazada untuk terus memberikan paparan edukasi dan menyediakan sumber daya bagi penjual yang ingin meningkatkan bisnis mereka. “Sebagai salah satu platform eCommerce, Lazada mendukung semua penjual di ekosistem kami untuk #NaikKeLaz, karena kami percaya bahwa memulai berbisnis itu mudah di platform kami. Dengan kehadiran program Naik KeLaz 2.0, Lazada menghadirkan solusi taktis melalui program bagi penjual baru yang terstruktur serta ekosistem dan komunitas yang saling mendukung,” kata Haikal.

Lazada Bantu Penjual #TambahYakin Ambil Langkah Pertama di eCommerce Lewat Program “Naik KeLaz 2.0” 

Lazada menyediakan ekosistem yang menyeluruh dan mudah digunakan bagi penjual. Trainer bersertifikasi, dasbor dan fitur khusus penjual, hingga komunitas penjual yang tersebar di 34 kota di Indonesia, Lazada Club, menjadi solusi yang dihadirkan untuk mendorong penjual #TambahYakin untuk bergabung dan bertumbuh bersama Lazada.  

“Kami terus menjadi jembatan bagi penjual baru dengan penjual yang sudah sukses menjalani bisnis, seperti VONA, melalui Lazada Club sehingga penjual di ekosistem kami dapat terus belajar dan membantu satu sama lain untuk berkembang. Lazada juga terus menawarkan berbagai promosi dan layanan bantuan bagi penjual baru yang ingin bergabung bersama Lazada,” jelas Haikal.  

Beberapa keuntungan yang ditawarkan bagi penjual baru yang bergabung di Lazada, di antaranya: 

  1. Kemudahan proses registrasi 

Lazada memberikan akses yang mudah untuk registrasi menjadi penjual di platform Lazada 

  1. Komunitas penjual & pendampingan penjual baru 

Lazada memiliki komunitas penjual terbesar di Indonesia Lazada Club yang tersebar di 34 kota di Indonesia. Lazada juga menawarkan bimbingan yang dapat mendukung penjual baru untuk siap berjualan. 

  1. Gratis ikut Campaign & Promo untuk penjual baru, termasuk subsidi gratis ongkir  

Campaign dan promo bisa diikuti oleh penjual baru untuk meningkatkan traffic hingga 7x lebih tinggi dari hari biasa. Lazada juga menyubsidi gratis ongkir untuk pembeli dari toko penjual baru di Lazada dengan biaya ongkos kirim yang paling murah. 

  1. Aplikasi yang lengkap untuk operasional penjual 

Dasbor Seller Center mendukung operasional penjual untuk siap berjualan dan mendapatkan pesanan pertama mereka. Fitur Bisnis Analis juga menawarkan data dan insight yang dapat memberi informasi bagi penjual untuk menentukan strategi penjualan untuk produk mereka. 

“Lazada terus berkomitmen untuk mendukung penjual dalam bertransformasi digital dan meraih keuntungan di eCommerce. Oleh karena itu, kami percaya bahwa semua penjual bisa Naik KeLaz dengan ilmu pengetahuan dan kemampuan teknologi yang ditawarkan di platform Lazada. Kami berharap, penjual dapat terus mengembangkan diri dan saling mendukung agar dapat berkembang bersama, mulai di Lazada,” tutup Haikal. 

Informasi lebih lanjut mengenai cara menjadi penjual di Lazada dapat ditemukan di link berikut –  https://www.howwesell.asia/id/yukjualanonline/laz-it-up/ 

  1. Kemudahan proses registrasi 

Lazada memberikan akses yang mudah untuk registrasi menjadi penjual di platform Lazada 

  1. Komunitas penjual & pendampingan penjual baru 

Lazada memiliki komunitas penjual terbesar di Indonesia Lazada Club yang tersebar di 34 kota di Indonesia. Lazada juga menawarkan bimbingan yang dapat mendukung penjual baru untuk siap berjualan. 

  1. Gratis ikut Campaign & Promo untuk penjual baru, termasuk subsidi gratis ongkir  

Campaign dan promo bisa diikuti oleh penjual baru untuk meningkatkan traffic hingga 7x lebih tinggi dari hari biasa. Lazada juga menyubsidi gratis ongkir untuk pembeli dari toko penjual baru di Lazada dengan biaya ongkos kirim yang paling murah. 

  1. Aplikasi yang lengkap untuk operasional penjual 

Dasbor Seller Center mendukung operasional penjual untuk siap berjualan dan mendapatkan pesanan pertama mereka. Fitur Bisnis Analis juga menawarkan data dan insight yang dapat memberi informasi bagi penjual untuk menentukan strategi penjualan untuk produk mereka. 

“Lazada terus berkomitmen untuk mendukung penjual dalam bertransformasi digital dan meraih keuntungan di eCommerce. Oleh karena itu, kami percaya bahwa semua penjual bisa Naik KeLaz dengan ilmu pengetahuan dan kemampuan teknologi yang ditawarkan di platform Lazada. Kami berharap, penjual dapat terus mengembangkan diri dan saling mendukung agar dapat berkembang bersama, mulai di Lazada,” tutup Haikal. 

Informasi lebih lanjut mengenai cara menjadi penjual di Lazada dapat ditemukan di link berikut –  https://www.howwesell.asia/id/yukjualanonline/laz-it-up/ 

 

Sharing is caring

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *